Ads Top

Siapakah Nawa Kartika dan Bumi Pertiwi?


Nama ini merupakan kebanggaan bagi setiap warga SMK Ma’arif Walisongo Kajoran. Nama yang menjadi identitas bagi Gugus Depan Pramuka dengan nomor 11.08.21.141-11.08.21.142 ini merupakan gagasan dari Kak Affifuddin, S.Ag selaku Kamabigus Gudep Nawa Kartika-Bumi Pertiwi. Tahun 2012, merupakan tahun pertama dimulainya kegiatan belajar mengajar di sekolah ini. Semangat sebagai perintis sejarah membuat siswa-siswi sekolah ini tidak kenal lelah menggagas kegiatan yang berorientasi untuk memajukan sekolah tercinta.

Pramuka merupakan salah satu kendaraan bagi kader SMK Ma’arif Walisongo Kajoran saat itu untuk mengukir sejarah. Tidak sedikit perbedaan yang menghiasi perjuangan para pengukir sejarah waktu itu. Perbedaan pendapat menjadi kosakata yang kita manfaatkan untuk menambah pengetahuan dan terus mencari tahu “APA YANG AKAN KITA LAKUKAN SELANJUTNYA?”. Perbedaan adalah satu hal yang kita buka lebar-lebar sejak pertama nama ini muncul sebagai penytatu garis perjuangan dan orientasi kemajuan sekolah tercinta.

Logo dengan bentuk tameng menjadi harapan besar bahwa seorang “Nawa Kartika dan Bumi Pertiwi” bisa membentengi diri dalam bersikap sebagai bangsa Indonesia yang bermoral Pancasila. Logo ini digagas oleh rekan-rekan Calon Dewan Ambalan (CADA) pada tahun 2012 yang kemudian disahkan oleh Pembina Pramuka sekaligus Waka Kesiswaan Kak Fahrur Yusanto, S.Pd.I pada tahun 2013.

No comments:

Powered by Blogger.